Rabu, 14 November 2012

Bagaimana cara meningkatkan IQ bayi supaya lebih pintar

cara meningkatkan IQ bayi
Enstein IQ =160 +
IQ : disini ada beberapa tips untuk ibu tentang bagaimana cara membuat dan menciptakan bayi anda supaya menjadi jenius sedari dini, Otak manusia adalah sebuah organ yang bagus, rapi, dan tertata, yang tugasnya menyerap data dan memproses data itu sedemikian rupa hingga pemiliknya dapat berhubungan dengan lingkungannya secara tepat sepanjang waktu. Itu adalah sebuah tugas yang tak ada habis-habisnya, dan otak melakukannya 24 jam sehari selama hidup seseorang Tingkatan pengolahan proses data itulah yang disebut IQ, Pada sebagian manusia yang mempunyai IQ yang tinggi akan lebih pintar karena pengolahan atau pemrosesan data yang diserapnya bisa lebih cepat terserap.

Otak terus bertumbuh sejak pembuahan dan sepanjang hidup, tetapi pola pertumbuhannya tidak sama. Otak tumbuh dengan irama ledakan sejak pembuahan hingga usia enam tahun. Setelah itu, pertumbuhan tetap berlangsung, tetapi jika dibandingkan dengan periode awal tadi, pertumbuhan setelah usia 6 tahun terbilang kecil.

Pertumbuhan kepala menampakkan hal itu dengan jelas. Sejak pembuahan sampai kelahiran, lingkar kepala tumbuh dari nol sampai 35 cm. Sejak kelahiran sampai usia 2,5 tahun lingkar kepala bertambah 15 cm lagi. Dari usia 2,5 tahun sampai usia dewasa lingkar kepala hanya akan bertambah 5 cm, dan sebagian besar terjadi sebelum usia 6 tahun.

Sejak kelahiran, rasio pertumbuhan otak membentuk kurva menurun. Tiap hari otak tumbuh lebih lambat dibandingkan dengan hari sebelumnya. Selama periode pertumbuhan terbesar, bayi mampu menyerap informasi apa adanya dengan rasio yang sungguh menakjubkan.

Karena periode kritis pertumbuhan otak terletak antara kelahiran dan usia 6 tahun, jelaslah bahwa semakin dini kita memberi bayi rangsangan dan kesempatan, akan semakin mampulah ia menyerap rangsangan itu dan memanfaatkan kesempatan itu semaksimal mungkin.

Sayangnya, dunia cenderung memandang pertumbuhan dan perkembangan otak seakan-akan sudah digariskan dan tidak dapat diubah. Yang benar adalah bahwa pertumbuhan dan perkembangan oak adalah suatu proses yang dinamis dan terus berubah.

Pertumbuhan otak bayi dapat dihentikan, seperti yang disebabkan karena cedera otak dalam.

Pertumbuhan otak bayi dapat diperlambat, diakibatkan oleh suatu lingkungan yang mengekang kesempatan anak untuk bereksplorasi dan menemukan lingkungannya melalui penglihatan, pendengaran, perabaan, pengecapan, serta penciuman, dan kibat pengekangan kesempatan untuk bergerak, berbicara, dan menggunakan tangan.

Tetapi yang paling penting, proses pertumbuhan itu dapat dipercepat dan ditingkatkan.

Hal yang perlu kita lakukan untuk mempercepat perkembangan hanyalah dengan memberikan rangsangan visual, auditif, dan taktil – dengan frekuensi, intensitas, dan durasi yang ditingkatkan – selaras dengan keteraturan pertumbuhan otak.

 Bagaimana otak tumbuh?? Otak tumbuh karena digunakan

Tidak banyak kalimat yang  hanya terdiri dari empat kata namun mengandung kekuatan yang dasyat untuk mengubah dunia, daripada kalimat ini :

Sama seperti otot biseps, otak tumbuh karena digunakan.

Orang yang jarang menggunakan otot bisepsnya memiliki biseps yang kecil, tidak berkembang, lemah. Orang menggunakan otot bisepsnya secara rata-rata memiliki biseps rata-rata. Orang yang mengunakan otot bisepsnya dengan jumlah yang luar biasa memiliki biseps yang luar biasa pula. Hal yang sama berlaku pada otak.

Anak yang cerdas terlahir dari orangtua yang cerdas.. sekian artikel tentang bagaimana cara meningkatkan IQ pada bayi, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POST TERPOPULER DI [BDIS] BAYIDANIBUSEHAT.BLOGSPOT.COM | CL!cK fOR ReaD